2 Cara Mudah Mengatur Posisi Iklan AdSense di Tengah

  • Whatsapp

2 Cara Mudah Mengatur Posisi Iklan AdSense di Tengah – Ketika Anda menempatkan iklan Google AdSense atau iklan jenis banner dari pihak lain selain Google AdSense di situs web atau blog Anda, iklan secara otomatis akan ditampilkan pada posisi kiri dari tata letak area. Ini adalah properti default dari semua tag HTML (seperti container div), hal ini bertujuan untuk menyelaraskan kontennya ke sisi kiri.

Namun, hal ini tentu saja akan terlihat kurang menarik dan terasa tidak pas jika ada ruang yang tersisa di sebelah iklan, mungkin ditempati oleh elemen HTML lainnya. Masalah ini biasanya terjadi ketika Anda menempatkan iklan AdSense di antara konten dalam postingan atau artikel dan atau di bagian header di situs web atau blog Anda.

Iklan ditampilkan di posisi kiri tidak hanya mengubah tata letak situs web Anda, tetapi juga memengaruhi pengalaman pengguna dan dapat menyebabkan klik tidak disengaja dan bahkan menjadikan situs blog Anda terlihat sangat tidak menarik. Di artikel ini saya akan membagikan dua cara mudah yang dapat membantu Anda untuk menempatkan posisi iklan AdSense di situs web Anda tepat pada posisi tengah agar terlihat lebih menarik dan tidak mengacaukan desain dari tema WordPress atau blog Anda.

iklan Google AdSense posisi tengah

Penting: Cara ini dapat Anda gunakan ke situs web / blog yang dibuat dengan Blogger maupun WordPress. Dan juga berlaku untuk jenis iklan lain selain Google AdSense.

Baca : 30 Tema WordPress Gratis Sempurna Untuk AdSense dan SEO

Bacaan Lainnya

Cara Mengatur Posisi Iklan AdSense di Tengah

Salah satu metode untuk mengatur iklan AdSense agar di posisi tengah atau center adalah dengan menggunakan bahasa coding CSS. CSS memiliki properti bernama perataan teks (text-align) yang memungkinkan Anda untuk menempatkan konten tag HTML tepat di posisi tengah, kanan, atau kiri. Cara lain adalah dengan menggunakan tag HTML

Mari kita lihat bagaimana menggunakan kode ini :

1. Tempatkan kode AdSense dalam Container

Pada cara pertama ini, saya akan menempatkan kode iklan AdSense di dalam Container HTML

baru dan menambahkan properti text-align CSS dalam tag

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *