4 Kesalahan Pengusaha saat Membuat Keputusan

  • Whatsapp

Saat mandi pagi ini, apakah Anda memikirkan beberapa ide bisnis yang brilian? Misalkan Anda memiliki masalah besar yang memengaruhi semua orang di lingkaran teman Anda, dan Anda berpikir Anda memiliki solusi yang dapat menghasilkan pendapatan miliaran dolar. Masalahnya adalah Anda bukanlah reinkarnasi dari Steve Jobs. Kemungkinan ide Anda belum cukup matang dan belum siap untuk dijalankan.

Anda tahu, ide-ide Anda hanya bagian kecil dari teka-teki yang lengkap. Tugas Anda adalah menyatukan potongan-potongan puzzle, dan menyusunnya sedemikian rupa sehingga semua potongan berada pada tempatnya. Ide bagus yang dijalankan dengan buruk tidak akan membuatnya mendekati potensi aslinya. Ide buruk yang tidak dieksekusi dengan baik tidak akan membantu Anda.

Bacaan Lainnya

Berikut ini adalah 4 kesalahan pengusaha yang harus kamu hindari ketika memilih ide bisnis:

1. Berpikir Bahwa Ide Kamu Sulit Untuk Dijalankan

Jika Anda tidak tertarik dengan ide Anda sendiri, akan sulit bagi Anda untuk melanjutkan ide Anda sendiri. Karena dengan memilih hal-hal yang Anda tidak yakin dan tidak Anda minati berarti Anda telah berhasil memilih jalan sulit menuju sukses. Jika Anda merasa sulit untuk mewujudkan 10 langkah pertama dari ide Anda, jangan memikirkan 10 langkah terakhir. Ketika pikiran Anda tidak membangkitkan kegembiraan dan antusiasme, Anda cenderung berpikir bahwa Anda mengalami kesulitan berpikir. Luangkan waktu sejenak, lalu pertimbangkan ide Anda dengan cermat. Pastikan untuk menyelesaikan masalah yang Anda temui sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

2. Menganggap Bahwa Kamu Bisa Mengerjakan Semuanya

Mungkin Anda merasa tidak perlu istirahat untuk menjalankannya sendiri. Mungkin Anda berpikir Anda bisa memaksakan diri untuk bekerja 24 jam sehari tanpa mempengaruhi tubuh Anda secara serius. Faktanya, kebanyakan orang menyesal menjalankan bisnis mereka dalam mode ini, mereka tidak bisa tidak bertahan hingga satu hari, dan mereka tidak tahan lagi dengan situasi ini. Salah satu contohnya adalah pemasok makanan wiraswasta yang berniat mempekerjakan bawahan untuk menghemat pendapatan. Pada akhirnya, mereka jatuh sakit dan bisnis tidak bisa berjalan.

Jika Anda ingin menjalankan ide Anda, pastikan ide tersebut memungkinkan Anda menggunakan teknologi untuk mengotomatiskan tugas-tugas tertentu dan tidak memerlukan pengawasan 24/7. Jika tidak, maka bersiaplah untuk mempekerjakan orang, karena hampir tidak mungkin bagi Anda untuk memulai semuanya dari awal. Pastikan pekerjaan Anda tidak semrawut saat Anda sedang berlibur atau saat Anda tidak bisa terlibat karena keadaan darurat lainnya.

3. Tidak Memikirkan Perencanaan Dana yang Matang

Cobalah untuk tidak mempersulit di awal. Jika Anda tahu sulit mendapatkan dana untuk ide, pilih metode lain daripada menghabiskan waktu untuk hal-hal yang berada di luar jangkauan Anda. Dalam hal ini, tidak mungkin, bahkan jika Anda yakin untuk meminjam uang dari semua orang di lingkaran teman Anda, Anda tidak dapat menjamin modal. Pada akhirnya, Anda hanya akan menciptakan lebih banyak rintangan menuju kesuksesan. Ide yang bagus tidak membutuhkan modal yang banyak, karena modal itu sendiri menjadi ide yang besar. Jika ide Anda layak untuk dikembangkan, percayalah bahwa investor akan datang ke rumah Anda.

4. Target Pelanggan yang Tidak Jelas

Inilah salah satu hal yang harus diperhatikan saat menjalankan ide Anda. Pertimbangkan berapa biaya untuk mendapatkan pelanggan yang membayar. Pastikan usaha yang Anda lakukan sepadan dengan hasilnya, misalnya pengeluaran yang Anda keluarkan untuk promosi sudah termasuk dalam penghasilan Anda. Yang perlu Anda tekankan adalah memaksimalkan biaya dan keuntungan. Ini adalah konsep dasar perusahaan, di mana Anda bisa mendapatkan manfaat paling banyak dengan sedikit usaha. Jika ide Anda membutuhkan banyak usaha dan sulit untuk menarik pelanggan, pastikan Anda tidak melanjutkannya, karena hal itu hanya akan menghalangi Anda untuk maju.

Anda Merasa Terbantu dengan artikel ini? Silahkan share dan bergabung dengan pinthar.net di Facebook agar tidak ketinggalan info menarik lain nya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *