Apa Itu SEO (Search Engine Optimization) ?

  • Whatsapp
tips menulis blog

SEO atau Search Engine Optimization adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan praktek dan metode untuk mengoptimalkan situs web untuk representasi yang lebih baik dalam hasil pencarian di mesin pencari. Praktek-praktek ini dan metode yang biasanya didasarkan pada aturan dan praktik terbaik yang disediakan oleh mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo dan mesin pencari utama lainnya. Pedoman dari sebagian besar mesin pencari utama cukup mirip satu sama lain. Mereka umumnya mempromosikan penggunaan backlink organik, konten yang relevan dan unik, diskusi asli pada topik dan mencegah link spam, posting, dan isinya.

Tujuan dari praktek-praktek terbaik adalah untuk membuat halaman web lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari dan mengindeks tepat dari halaman web informasi. WordPress merupakan mesin pencari sistem manajemen konten yang sangat ramah, namun, pengguna dapat lebih mengoptimalkan website WordPress didukung dengan memodifikasi pengaturan tertentu atau dengan menggunakan plugin WordPress SEO Yoast atua Plugins All in One SEO.

Meningkatkan SEO dari sebuah situs web hanya akan membuatnya lebih mudah ditemukan dan benar diindeks oleh mesin pencari. Hal ini tidak selalu benar bahwa sebuah website dengan praktek-praktek SEO yang baik akan mendapatkan hasil yang lebih baik di mesin pencari atau mendapatkan lebih banyak lalu lintas. Namun, mesin pencari masih merupakan sumber penting dari lalu lintas untuk banyak situs sehingga sangat penting bahwa situs web mereka mengikuti panduan SEO ini.

Beberapa hal yang dapat mempengaruhi SEO meliputi: judul halaman web (Artikel atau Post Judul dalam banyak kasus), struktur URL (bagaimana deskripsi yang baik), berapa panjang dan pentingnya konten, dan banyak faktor lainnya yang lebih mendetail.

Bacaan Lainnya

Merancang sebuah situs web SEO friendly adalah mungkin satu-satunya faktor yang dapat membantu membuat kesuksesan dari setiap blog. Tanpa mendapatkan lalu lintas organik ke situs web Anda, Anda akan benar-benar tidak mendapatkan komentar, berbagi, berlangganan atau penjualan online. Jika Anda ingin membuat lebih banyak uang atau penjualan dari situs web Anda, fokus pada SEO.

SEO dapat dibagi menjadi dua faktor utama :

  • On-page SEO
  • Off-page SEO

On-page SEO adalah optimasi pada konten, kata kunci, link internal, deskripsi meta dll sedangkan off page SEO berarti arsitektur keseluruhan website Anda, dan aksesibilitas desain (lebih user friendly pada desain situs Anda, maka itu akan baik untuk SEO).

Singkatnya, SEO adalah mendapatkan lalu lintas dari mesin pencari ke halaman web Anda, semakin dioptimalkan konten Anda, maka dalam beberapa waktu akan semakin banyak pengunjung ke situs Anda melalui mesin pencari.

Artikel Tentang SEO wordpress :

1. Tips Trik Meningkatkan SEO WordPress

2. Cara Install dan Settings SEO by Yoast

3. Cara Menggunakan Plugins SEO All in One SEO

4. 10 Daftar Tehnik SEO yang Sering dilupakan

5. Struktur Url SEO Friendly untuk WordPress

Anda Merasa Terbantu dengan artikel ini? Silahkan share dan bergabung dengan pinthar.net di Facebook agar tidak ketinggalan info menarik lain nya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *