Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk MAC

  • Whatsapp

Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Mac – Foto sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat di zaman modern seperti sekarang ini, apalagi sejak adanya media sosial, banyak orang memamerkan setiap foto yang mereka ambil untuk diunggah ke akun media sosialnya. Karena banyak orang yang suka berbagi foto bahkan video, produsen smartphone berlomba-lomba membuat kamera terbaik untuk mengambil foto di smartphone dengan harga terjangkau.

Selain itu juga dapat menangkap foto dari berbagai perangkat, baik itu ponsel, komputer atau kamera. Ada juga banyak aplikasi yang mudah digunakan untuk mengedit foto dan membuatnya terlihat lebih baik. Pada artikel kali ini, Pinthar.net akan membahas aplikasi yang dapat membantu pengguna Mac OS mendapatkan aplikasi edit foto terbaik.

Berikut adalah 5 aplikasi edit foto terbaik di tahun 2020, masing-masing dengan fitur berbeda, yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

1. Pixelmator

pixelmator edit foto mac

Pixelmator adalah aplikasi edit foto terbaik untuk MAC yang dikembangkan oleh dua bersaudara Lituania, didasarkan pada kombinasi teknologi sumber terbuka dan sistem Mac OS X.

Bacaan Lainnya

Software ini dikemas dengan banyak fitur, termasuk lebih dari 40 tools untuk selection, painting, retouching, navigasi, koreksi warna, dan manajemen warna,, memproses gambar GPU, memilih resolusi piksel, dan banyak lagi. Hanya untuk koreksi warna, ini berisi 16 tools dan lebih dari 50 filter.

Serangkaian fitur yang canggih ini memungkinkan pengguna untuk mengedit foto, membuat sketsa, menggambar, melukis, menambahkan bentuk, dan lebih dari 160 efek. Karenanya, tools ini tidak hanya memungkinkan manipulasi foto tetapi juga pembuatan grafik, seperti logo, dll.

Aplikasi ini bekerja dengan teknologi pengeditan gambar berbasis lapisan atau layer di mana beberapa lapisan dapat diatur dan dikelompokkan untuk diproses.

Rangkaian teknologi yang digunakan termasuk Open GL dan Core Image untuk kartu grafis Mac, Open CL untuk komputasi paralel, dan arsitektur 64-bit. Sehingga hasilnya adalah pemrosesan gambar yang sangat cepat.

Secara keseluruhan, Pixelmator adalah aplikasi pengeditan foto yang bagus untuk Mac OS dan dapat memberikan hasil yang luar biasa jika Anda memiliki selera seni dan bakat yang hebat. Program ini banyak digunakan oleh para profesional.

2. Fotor

Fotor aplikasi edit foto terbaik mac os

Fotor Online Photo Editor dikemas dengan fitur-fitur yang membuat pengeditan foto tampak lebih indah dengan hanya beberapa klik di komputer Anda. Ini gratis untuk digunakan dan juga menawarkan versi Pro yang terjangkau dengan kemampuan dan fitur yang ditingkatkan.

Untuk memulai pengeditan foto dengan Fotor, Anda perlu mendaftar untuk mendapatkan akun gratis. Setelah selesai, Anda memiliki akses ke berbagai macam alat yang memungkinkan Anda mengedit foto dan membuat kolase dan foto yang menakjubkan menggunakan berbagai macam template.

Sesi pengeditan dimulai dengan mengimpor foto pilihan Anda dari Komputer, Dropbox, Facebook, atau Fotor Cloud. Di dalam editor, Anda dapat mengubah aspek foto apa pun yang Anda inginkan, termasuk ukuran, warna, kecerahan, kontras, dan banyak lagi.

Menggunakan berbagai macam template memungkinkan Anda membuat kartu foto, undangan, atau brosur dengan mudah. Tambahkan clip art dan pilih dari ratusan font untuk mendapatkan desain yang Anda inginkan.

Keistimewaan dari Fotor adalah kemampuannya mempercantik foto dengan melakukan tindakan seperti menghilangkan kerutan dan noda. Anda dapat dengan mudah mempercantik foto Anda dengan fotor ini sebelum mengunggahnya ke media sosial atau situs lain.

Fotor memberi pengguna tutorial video informatif yang dapat memandu Anda melalui proses mengedit foto dan membuat desain grafis. Ini memudahkan Anda menemukan fitur yang akan membuat foto Anda terlihat lebih baik daripada yang lain.

Fotor memberi pengguna video tutorial informatif yang dapat memandu Anda melalui proses mengedit foto dan membuat desain grafis. Ini memudahkan Anda untuk menemukan fitur yang akan membuat foto Anda tampak lebih baik dari yang lain.

3. Luminar

Luminar adalah sebuah aplikasi edit foto terbaik untuk MAC yang memiliki kemampuan all-in-one dengan pengeditan RAW yang luar biasa. Ini ditujukan untuk pemula dan profesional, berkat antarmukanya yang intuitif dan kemampuan untuk beradaptasi dengan kebutuhan semua orang.

Selain menyediakan alat pengeditan foto canggih seperti pengurangan noise dan penyesuaian selektif, Luminar berisi 45 filter yang semuanya diarahkan untuk mendapatkan gambar berkualitas profesional dalam satu klik. Ini digabungkan dengan lebih dari 60 preset yang masing-masing dapat digunakan sebagai dasar di mana pengguna dapat membuat penyesuaian sendiri.

Luminar juga sangat cepat dalam hal edit foto, hingga 6 kali lebih cepat daripada editor gambar lain pada kalibernya. Ini juga tersedia sebagai plugin untuk perangkat lunak seperti Lightroom dan Photoshop, memberikan pengguna fleksibilitas yang tak tertandingi dalam hal mengedit foto.

Hasilnya, Luminar dengan cepat menjadi editor gambar pilihan untuk fotografer di berbagai tingkat keahlian. Ini sangat disarankan jika Anda baru mengenal dunia pengeditan foto dan membutuhkan sesuatu yang memungkinkan Anda memahami alat pengeditan lanjutan dan memungkinkan Anda untuk membawa pengeditan ke tingkat berikutnya saat Anda siap.

4. GIMP

GIMP adalah aplikasi edit foto terbaik untuk MAC yang open source dan gratis. GIMP atau GNU Image Manipulation Program, ini adalah editor grafis raster yang dikembangkan oleh pengembang sukarelawan di seluruh dunia.

GIMP adalah aplikasi edit foto terbaik untuk MAC yang open source dan gratis. GIMP atau GNU Image Manipulation Program, editor grafis raster yang dikembangkan oleh sukarelawan pengembang di seluruh dunia.

GIMP dapat digunakan untuk memperbaiki dan mengedit gambar, menggambar, mengkonversi antara format gambar yang berbeda, dan banyak lagi.

Keunggulan utamanya terletak pada bahasa pemrograman Script-Fu, yang dapat digunakan untuk mengotomatiskan tugas yang berulang. Pembuatan skrip juga dapat dilakukan melalui Perl, Python dan Tcl, dengan interpreter eksternal.

Selain itu, ia juga unggul dalam berbagai format file yang dapat ditangani program, seperti BMP, JPEG, PNG, GIF, dan TIFF. Aplikasi ini juga dapat mengimpor file PDF dan format mentah dari banyak kamera digital.

GIMP bekerja melalui sekumpulan layer, masing-masing berisi beberapa channel. Lapisan ini digunakan untuk menambahkan efek dan filter, mengedit gambar menggunakan kuas, dan pilihan lainnya. Dalam rangkaian fitur ini, ada Tool Path untuk membuat vektor, yang dapat digunakan dalam selection yang kompleks.

Aplikasi edit foto terbaik untuk MAC ini juga memiliki keunggulan karena mampu memanipulasi warna dalam berbagai cara, seperti RGB, CMYK, cat air, dan format hex. CMYK sangat berguna saat bekerja dengan printer.

GIMP juga memiliki seperangkat Smart Tool, yang meskipun tidak begitu mudah digunakan, mungkin menjadi sangat berguna bagi pengguna ahli. Diantaranya, adalah alat klon yang dapat menyalin piksel dan alat dodge and burn, yang dapat mencerahkan dan menggelapkan piksel.

Namun, menurut banyak pengguna, perangkat lunak pengedit foto Mac ini kurang ramah digunakan. Secara keseluruhan, GIMP adalah salah satu aplikasi edit foto terbaik untuk MAC, dan menyajikan alternatif yang baik bagi pengguna yang mencari software gratis.

5. Adobe Photoshop Elements

Adobe element aplikasi edit foto terbaik mac os

Adobe Photoshop Elements adalah aplikasi edit foto terbaik untuk MAC bagi pengguna pemula. Untuk ini, ia memiliki sebagian besar fungsi yang tersedia dalam versi pro, tetapi dengan cara yang disederhanakan.

Aplikasi ini dapat membuat kolase, tayangan slide, kalender, halaman lembar memo, dan kartu. Anda juga dapat mengonfigurasi secara manual atau otomatis berdasarkan tema seperti ulang tahun, kucing, dll. Selain itu, memungkinkan pengguna untuk berbagi foto melalui situs web di jejaring sosial, seperti Facebook, YouTube, Vimeo, Twitter, dan lainnya.

Aplikasi edit foto terbaik untuk MAC ini memungkinkan pengguna untuk membuat perubahan mulai dari perbaikan sekali klik hingga kreasi artistik.

Singkatnya, Adobe Photoshop Elements adalah Aplikasi yang hebat untuk penggemar fotografi yang tidak ingin bertemu hal-hal yang benar-benar teknis.

6. Photos

photos aplikasi edit foto terbaik mac os

Photos adalah aplikasi manajemen dan pengeditan foto yang dikembangkan oleh Apple Inc. Jadi di sini untuk Mac OS. Fitur hebatnya adalah kesederhanaan dan kemudahan penggunaan. Bahkan namanya merupakan indikasi langsung dan menyenangkan dari penggunaannya.

Aplikasi edit foto terbaik untuk MAC ini telah tersedia sejak 2015 untuk OS X Yosemite 10.10.3 dan sejak 2016 untuk tvOS versi 10.

Aplikasi ini berisi banyak alat pengeditan yang mudah digunakan seperti filter pintar dan slider. Selain itu, ia memiliki alat markup, yang dapat menambahkan teks, bentuk, dan membuat grafik dan tanda tangan. Alat bantu lainnya termasuk cahaya, yang digunakan untuk mengungkapkan detail tersembunyi; Dan Revert, digunakan untuk membandingkan dengan aslinya.

Namun, aplikasi Photos mengungguli semua editor foto Mac dalam integrasinya dengan Perpustakaan Foto iCloud. Fitur hebat ini memungkinkan pengguna untuk mengisi perpustakaan mereka, bukan perangkat mereka. Ini dilakukan dengan menjaga foto dan video tetap sinkron dengan perangkat Apple lainnya, seperti iPhone, iPad, Apple TV, dan Apple Watch. Integrasi ini bekerja sedemikian rupa sehingga foto yang diambil dengan iPhone, misalnya, langsung tersedia di perangkat lain.

Sebagai pengatur, app Photos menggunakan Momen yang dapat digunakan untuk membuat koleksi dan tahun. Momen adalah campuran metadata waktu dan lokasi yang dilampirkan pada foto. Selain itu, terdapat fitur-fitur seperti pengenalan wajah yang memungkinkan pengguna membuat grup berdasarkan seseorang dan masih banyak lagi.

Kemampuan pengeditan dan pengorganisasian sebagian besar dilengkapi dengan tema, yang memungkinkan pengguna membuat kalender, album foto, dan kreasi lainnya.

Aplikasi ini juga mencakup alat pencetakan berkualitas profesional. Sisi negatifnya, banyak penggemar Apple mengkritik kurangnya beberapa fitur yang tersedia di iPhoto dan Aperture sebelumnya.

Anda Merasa Terbantu dengan artikel ini? Silahkan share dan bergabung dengan pinthar.net di Facebook agar tidak ketinggalan info menarik lain nya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *