Cara Mengaktifkan Fitur Iris Scanning di Galaxy S8, S8+, dan Note 8

  • Whatsapp

Selain memiliki fitur keamanan sidik jari, smartphone Android Samsung Galaxy S8, S8+, dan Note 8 dibekali fitur keamanan yang lebih yaitu Iris scanning dan face recognitionDengan menggunakan Iris scanning untuk membuka kunci pada layar smartphone, membuat kita lebih mudah dan lebih cepat ketimbang menggunakan pin, pola kunci ataupun password.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Fitur Pengenal Wajah di Galaxy S8, S8+, dan Note 8

Untuk dapat mengaktifkan fitur Iris Scanning kamu harus menonaktifkan fitur pengenal wajah, karena fitur Iris scanning tidak dapat berjalan 2 sekaligus bersamaan dengan pengenal wajah.

Kelebihan fitur Iris scanning:

Bacaan Lainnya

• Dapat digunakan diruang yang gelap sekalipun untuk membuka kunci layar, dibandingkan face recognition yang tidak bisa membuka kunci layar bila tidak ada cahaya di dalam ruangan.

• Lebih cepat membuka kunci dari pada menggunakan fitur sidik jari.

Kekurangan fitur Iris Scanning:

• Jarak pandang smartphone dengan posisi mata harus pas, tidak bisa terlalu dekat atau terlalu jauh.

Langkah:

1. Masuk ke pengaturan → Layar kunci dan keamanan.

2.  Pilih menu “Pemindai Iris”.

3. Selanjutnya pilih Daftarkan Iris → Lanjutkan. Nanti akan diminta untuk mengarahkan mata ke kamera depan dan agar hasilnya maksimal, harap mengepaskan lingkaran mata pada aplikasi, jarak smartphone dengan mata sekitar 25-35 cm.

4. Jika sudah, silakan mengaktifkannya pada menu “Buka kunci Iris”, dan “Buka kunci iris saat layar hidup”.

Selesai.

Untuk menonaktifkan Iris Scanning: Masuk ke pengaturan → Layar kunci dan keamanan → Tipe kunci layar → Pada menu Biometrik, pilih tombol Iris menjadi off.

Anda Merasa Terbantu dengan artikel ini? Silahkan share dan bergabung dengan pinthar.net di Facebook agar tidak ketinggalan info menarik lain nya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *