Cara Menghitung Kalori Makanan dengan Kamera di Android

  • Whatsapp

Apa kamu sedang menjalani program diet? Atau kamu sedang mencari cara menghitung kalori dari setiap makanan yang kamu makan? Nah, Pinthar.net akan membantumu menemukan solusinya. Kali ini Pinthar.net akan berbagi tips dan cara untuk menghitung kalori dan gizi dari makanan yang kamu makan menggunakan smartphone Android.

Berat badan yang berlebihan sekarang ini sudah umum terjadi dan menjadi masalah bagi sebagian orang, terutama bagi mereka-mereka yang selalu menjaga penampilan. Di zaman serba maju seperti sekarang ini, membuat orang malas melakukan aktivitas. Belum lagi ditambah dengan kesibukan rutinitas sehari-hari sehingga membuat kita sulit untuk melakukan olahraga. Hal-hal tersebutlah yang mungkin memicu timbulnya berat badan berlebih.

Bacaan Lainnya

Agar tidak menjadi gemuk memang kita harus selalu memperhatikan apa saja yang kita makan. Kita harus memperhatikan setiap kalori dan nutrisi yang masuk kedalam tubuh agar tetap sehat dan tidak terjadi penumpukan lemak. Tapi masalahnya menghitung kalori dan nutrisi pada setiap makanan bukanlah hal yang mudah. Tapi tak perlu khawatir lagi karena kita berada di era serba maju sekarang ini cukup bermodalkan smartphone saja kita bisa mengetahui setiap nutrisi dan kalori makanan yang kita makan. Daripada penasaran simak caranya di bawah ini.

Video Tutorial:

Langkah:

1. Pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi Lose it di Play Store.

2. Buka aplikasi Lose it yang sudah terunduh, untuk pertama kali masukkan tanggal lahir kamu, tinggi badan, berat badan, dan juga jenis kelamin. Kemudian masukkan juga penurunan berat badan yang ingin di capai jika sudah tap Next.

3. Login menggunakan akun Facebook atau daftar menggunakan email dengan tap Create Account. Berikutnya tap icon plus yang berada di pojok kanan bawah.

4. Pilih salah satu Log bisa breakfast, lunch, dinner dan lain-lain. Kemudian pilih menu Scan a food item.

5. Pilih menu BARCODE yang berada di bawah lalu arahkan kamera ke makanan atau snack yang ada barcodenya. Setelah itu secara otomatis aplikasi akan menunjukan informasi gizi dan kalori yang ada pada makanan tersebut.

6. Untuk makanan tanpa barcode langsung saja pilih lagi Scan a food item, lalu pada menu di bawah pilih SNAP IT. Kemudian tap dan tahan pada tombol shutter. Nanti akan muncul saran makanan yang mirip atau sejenis. Jika dirasa tetap tidak ada pilih View All.

7. Pilih saran makanan yang dirasa paling mirip.

8. Maka secara otomatis aplikasi akan menampilkan informasi gizi dan juga kalori yang ada di makanan tersebut.

Demikian tutorial cara menghitung kalori makanan dengan kamera di Android. Semoga bermanfaat.

Anda Merasa Terbantu dengan artikel ini? Silahkan share dan bergabung dengan pinthar.net di Facebook agar tidak ketinggalan info menarik lain nya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *