in

Cara Translate Bahasa Asing dengan Kamera di Android

Seiring kemajuan jaman dan perkembangan teknologi, aktifitas memotret sudah menjadi hal yang umum. Biasanya kita memotret pemandangan, makanan, atau moment istimewa. Tapi, pernahkah terpikir memotret untuk menerjemahkan bahasa?.

Untuk mengartikan sebuah bahasa asing biasanya kita mengandalkan Google Translate. Mau tidak mau kita harus mengetikkan langsung kalimat atau teks berbahasa asing dalam fom Google Translate atau cara cepatnya kita bisa meng-copy paste kalimat atau teks berbahasa asing tersebut. Namun, tahukah kamu dengan menginstall aplikasi Google translate di perangkat milik kamu, sekarang kamu tidak perlu repot lagi meng-copy paste atau mengetik kalimat atau teks bahasa asing secara manual. Aplikasi Google Translate sekarang menyediakan fitur translate bahasa hanya dengan menggunakan kamera. Menariknya lagi, aplikasi Google Tanslate kini juga bisa menerjemahkan bahasa asing yang ada di sebuah foto. Sebenarnya selain Google Translate, beberapa aplikasi lain juga menyedikan fitur ini seperti translate box dan naver papago.

Lalu, bagaimana caranya menerjemahkan bahasa asing hanya dengan memotret atau hanya dengan mengupload sebuah foto di Google Translate? Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mengikuti beberapa langkah mudah di bawah ini.

1. Download aplikasi Google Translate di Google Play Store dan install.

2. Buka aplikasi Google Translate dan masuk dengan menggunakan akun Google kamu.

3. Klik ikon ‘Kamera’ untuk menerjemahkan bahasa asing langsung melalui kamera.

4. Pilih bahasa asli dari teks yang ditranslate dan pilih bahasa hasil translate. Disini penulis akan mentranslate dari bahasa Inggris menjadi bahasa Indonesia. Arahkan langsung kamera ke kalimat atau teks yang ingin ditranslate. Berikut hasilnya langsung mentranslate dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia.

5. Selain, menerjemahkan bahasa lewat kamera, dengan Google translate kita juga bisa menerjemahkan bahasa melalui sebuah foto atau gambar.

6. Pilih bahasa asli dari teks yang ditranslate dan pilih bahasa hasil translate. Pilih ikon ‘Kamera’.

Disini penulis akan mentranslate dari bahasa Inggris menjadi bahasa Indonesia. Klik ikon ‘Impor’ untuk memilih gambar yang ingin ditranslate.

Pilih gambar.

7. Kamu bisa memilih teks yang ingin di translate dengan memblok teks.

Untuk melihat hasilnya, klik ikon panah samping di atas gambar. Kurang lebih berikut hasilnya.

Kamu juga bisa mentranslate semua teks di gambar dengan klik ‘Pilih Semua’.

Untuk melihat hasilnya, klik ikon panah samping di atas gambar. Kurang lebih berikut hasilnya.

8. Selesai, kini kita bisa mentraslate bahasa asing hanya bermodalkan kamera dan foto.

Demikian penjelasan dari tutorial ‘Cara Menterjemahkan Bahasa Asing hanya dengan Memotret’. Selamat mencoba.

Anda Merasa Terbantu dengan artikel ini? Silahkan share dan bergabung dengan pinthar.net di Facebook agar tidak ketinggalan info menarik lain nya.

Written by Inwepo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tur Konser Orkestra Demon Slayer “Kimtestu no Kanade” Menunda Semua Pertunjukkan

Wataru Shimizu akan Meluncurkan Manga Baru di Akhir Musim Panas